Langsung ke konten utama

Hasil MotoGP San Marino 2018, Lorenzo Terjatuh di Akhir Lap


Nasib sial dialami pemegang pol position Grand Prix San Marino 2018. Di sisa 2 lap Jorge Lorenzo harus keluar lintasan. Lorenzo yang saat itu berada di posisi kedua tengah berusaha mengejar ketertinggalannya dari rekan setimnya Andrea Dovisiozo. Catatan waktu Lorenzo sangat menjanjikan, sedikit demi sedikit dia dapat memangkas Gap dengan Dovisiozo dan membuat jarak yang cukup renggang dengan pemuncak klasemen Marc Marquez.

Akibat jatuhnya Lorenzo, Marc Marquez memetik keuntungan dengan finish di podium kedua. Marquez sempat memberikan perlawanan yang cukup sengit dengan mengambil alih posisi Lorenzo di posisi kedua. Aksi salip yang cukup menegangkan di tengah balapan namun akhirnya Marquez harus mengakui keunggulan Ducati di track Misano San Marino.

Podium ketiga akhirnya ditempati oleh Cal Crutchlow. Meskipun Crutchlow diuntungkan dengan jatuhnya Lorenzo, namun podium ini layak untuknya karena penampilannya yang konsisten. Crutchlow sempat menorehkan catatan waktu yang lebih baik daripada Marc Marquez yang berada di depannya, hanya saja masih tidak cukup untuk mengejarnya lebih dekat lagi.

Pembalap pabrikan Suzuki Alex Rin melengkapi posisi keempat dengan Gap yang cukup jauh dengan Cal Crutchlow. Posisi Rin cukup aman meskipun dibayang - bayangi oleh pembalap pabrikan Yamaha Maveric Vinales. Kali ini Yamaha tidak cukup kuat untuk mengejar Suzuki meskipun Vinales start dari posisi ketiga.

Kejutan datang dari Dani Pedrosa yang melesat dari start posisi 11 dan finish di posisi 6 dengan menggeser posisi Valentino Rossi. Rossi yang sangat kesulitan sejak latihan bebas pertama pada akhirnya harus puas finish di posisi ke-7. Ini jadi kerugian bagi Rossi karena posisi klasemen harus diusik oleh Andrea Dovisiozo yang tampil sangat kuat di balapan kandangnya.

Hasil balapan MotoGP Misano San Marino 2018 adalah sebagai berikut :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Duel Sengit Marquez dengan Dovisiozo di MotoGP Aragon 2018

Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez akhirnya keluar sebagai pemenang MotoGP Aragon 2018 setelah melalui duel yang sangat sengit dengan Andrea Dovisiozo . Kesabaran Marquez dalam mencari momen yang tepat untuk menyerang ternyata berbuah manis. Keperkasaan Ducati Desmosedici GP 18 di tangan Dovisiozo memang sangat mengerikan dengan mendominasi jalannya balapan hingga di lap - lap akhir masih mampu memberikan perlawanan. Meskipun hanya mendapatkan podium kedua, nasib Dovisiozo sangat jauh beruntung dari rekan setimnya Jorge Lorenzo . Saat balapan baru dimulai, Lorenzo terpelanting dari motornya di tikungan pertama. Meskipun mampu berdiri namun tim dokter mengatakan bahwa Lorenzo mengalami cidera kaki. Dengan jatuhnya Lorenzo , duo pembalap Suzuki mampu menempel barisan depan hingga akhir balapan. Andrea Iannone berhasil mengamankan podium ketiga dari incaran rekan setimnya Alex Rins . Tidak hanya bermain aman, Iannone juga sempat mencoba menantang Marquez